Kiko sedih



Ayah membelikan kiko mobil mainan baru, Kiko senang sekali, dibawanya mobil itu kemanapun kiko pergi.



Suatu hari ibu mengajak kiko ke pasar, tak lupa kiko membawa mobil mainannya. Dipasar kiko membeli susu kesukaannya dan meminum susu kesukaannya. Tapi ternyata kiko meninggalkan monil mainannya di warung susu di pasar, namun kiko tak menyadarinya.

Sepulang dari pasar , kiko tidur karena lelah. Ketika bangun, kiko mencari mobil kesayangannya, namun tidak ada.Mengetahui hal itu , perasaan kiko tidak enak, dadanya terasa tidak nyaman, ia malas melakukan apapun, air matanya terus mengalir. Kata ibu, ini namanya sedih. Perasaan ini bisa timbul ketika kehilangan sesuatu yang disukai. Perasaan sedih itu wajar, asal jangan terlalu lama bersedih. Saat bersedih tidak boleh menyakiti diri sendiri dan lingkungan . Ibu menghibur kiko dan mengajak kiko mewarnai. Namun selesai mewarnai kiko masih menangis. Kiko masih merasa sedih.

Esok harinya ibu mengajak kiko kembali ke pasar untuk mencari mobil mainannya. Alhamdulilah, pemilik warung masih menyimpannya. Perasaan kiko pun kembali gembira. Wajahnya kembali tersenyum dan kiko kembali bersemangat.

#tantangan10hari
#level10
#kuliahbunsayiip
#grabyourimajination

Comments

Popular posts from this blog