Antri kiko

Kemaren, abinya duo k mengajak makan diluar, duo k antusias sekali, namun disaat mengantri makanan, duo k mengeluh lama dan ingin menyerobot antrinya. Agar duo k memahami budaya antri, saya buatkan dongeng berjudul "Ayo antri kiko"




Ayo antri kiko

Ibu mengajak kiko ke toko dekat rumah, saat hendak membayar, kiko tidak mau mengantri.  Sesampainya dirumah, kiko menghabiskan jajanan yang dibeli

"kiko, tahu ga kenapa kita harus mengantri?"
"maaf ya bu, habis kiko lapar sih"
"Walaupun kiko lapar, tetap saja harus mengantri, yang datang terlebih dahulu yang bayar, kita harus menunggu sampai giliran tiba. Jadi semuanya teratur. Kalo tidak mengantri, nanti kasirnya bingung dong ."
 "Baik bu, besok kiko mau mengantri"
 "Selain itu, dengan mengantri kita juga berarti menghargai hak orang lain dan mempermudah urusan orang lain. Berbuat baik itu disayang Allah dan dapat pahala."
"Kiko, mau dapat pahala ah"

Sore harinya kiko bersama ibu bermain di lapangan , kiko ingin bermain ayunan, tetapi ada anak yang sudah memainkannya. Kiko pun merengek.

"kiko, harus mengantri ya "
"ibu, ini kan bukan antri bayar jajan",tutur kiko
"Sama saja nak, kakaknya datang terlebih dahulu, dia lebih berhak main terlebih dahulu. Coba kiko bilang sama kakaknya , habis ini kiko ya."

Kiko pun kini mengerti apa itu mengantri. Ternyata mengantri itu penting ya teman.



#tantangan10hari
#level10
#kuliahbunsayiip
#grabyourimagination







Comments

Popular posts from this blog

Resensi buku " Metode Pengajaran Montessori Tingkat Dasar Aktivitas Belajar Untuk Anak Balita "

Resume seminar "NeuroParenting dr Amir Zuhdi"

Tugas NHW 1