Duo k dan robot

Jaman saya kecil, ada film yang sangat populer saat itu yaitu powerranger mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang memiliki kekuatan untuk membela kebenaran dan membasmi kejahatan. Entah dari mana awal mula ketertarikan duo k dengan powerranger, namun yang jwlas segala sesuatu yang berbentuk powerranger duo k menyebutnya robot dan menjadikannya mainan favorit. 


Koleksi mainan robot duo k sudah banyak sebenarnya, tapi satu persatu menghilang baik karena diminta teman maupun karena rusak, ada yang hilang kakinya, ada yang hilang tangannya 😂.

Hari ini duo k belajar matematika dengan menggunakan robot. Prinsip saya dalam membersamai duo k belajar adalah menjadikan kegiatan belajar itu menyenangkan. Untuk memberikan pemahaman mengenai matematika saya lebih memilih kegiatan yang bersifat konkrit baru ke abstrak.

Adik yang sedang bermain robot saya ajak untuk membuat barisan robotnya dan menyusun berdasarkan warna. Dari sini aduk belajar mengenai warna dan mengelompokkan hal yang sederhana. 



Disaat yang bersamaan, kakak mengatakan kepada saya "bun, lihat robotnya lagi olahraga". Rupanya kakak menyusun robotnya dalam posisi pushup, dan saya pun mengajak kakak untuk menghitung berapa jumlah robotnya yang sedang berolahraga.





#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Comments

Popular posts from this blog

DIY bead stair montessori