NHW 8 (Misi hidup dan produktivitas)


Mumpung duo k masih tidur, saatnya mengerjakan NHW 8.

NICE HOME WORK 8

Bunda, setelah di materi sesi #8 kita belajar tentang bagaimana pentingnya menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga. Maka saat ini kita akan lebih menggali bagaimana menerapkannya secara teknis sbb :


a. Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)

Salah satu aktivitas suka dan bisa yang saya tulis adalah belajar dan bermain bersama anak. Kalau saya kombinasikan saya suka belajar parenting .

b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE  DO HAVE” di bawah ini :
1. Kita ingin menjadi apa ? (BE)
Saya ingin menjadi ibu profesionsal
2. Kita ingin melakukan apa ? (DO)
Membersamai anak dalam tumbuhkembangnya,  menstimulasi tumbuhkembangnya, mendidik anak sesuai fitrahnya
3. Kita ingin memiliki apa? (HAVE)
Saya ingin memiliki anak yang tumbuhkembangnya optimal dan menjadikan duo k anak yang sholeh, saya juga ingin menuliskan apa yang saya pelajari baik dari universitas pendidikan maupun universitas kehidupan tentang dunia ibu dan anak, sehingga saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat buat saya pribadi dan orang lain

c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:
1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)
Ingin menjadi ibu kebanggaan keluarga
2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)
Dalam 5 tahun saya harap dapat menjadi ibu profesional, selalu belajar dan mengupgrade diri sehingga dapat membersamai golden age duo k dengn optimal
Dalam 10 tahun saya dapat nendokumentasikan dan membuat tulisan minimal melalui blog..
3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution)
yang saya ingin capai dalam satu tahun ini adalah menguatkan pilar bunda sayang dan menulis setidaknya satu kali sebulan tentang parenting atau kesehatan


Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH


Salam Ibu Profesional,


/Tim Matrikulsi IIP/

Comments

Popular posts from this blog

DIY bead stair montessori