Posts

Showing posts from February, 2017

NHW 5 ( Belajar bagaimana caranya belajar )

Image
Nice Home Work ke lima kali ini membuat design pembelajaran ala saya. Saya jadi flashblack saat masih duduk dibangku sekolah dasar sampai S1 , saya adalah pembelajar visual, biasanya saya membaca buku dan membuat rangkuman materi yang harus saya kuasai, orientasi saya saat itu adalah hanya untuk mendapat nilai bagus. Pandangan saya berubah saat mengikuti program Profesi, ya saya lebih bersemangat belajar, gaya belajar saya tetap sama, yang berbeda adalah sistem pembelajaran yang lebih aplikatif dan saya menemukan tujuan baru dalam belajar bukan sekedar untuk mengejar nilai tapi berusaha untuk menguasai ilmu tersebut agar dapat diaplikasikan dengan baik.

NHW 4 [ Mendidik dengan Kekuatan Fitrah ]

Image
Materi matrikulasi pekan ini adalah Mendidik dengan Kekuatan Fitrah . Setelah mendapatkan materi ini membuat saya mereview kembali pola asuh kepada duo k, ada hal yang harus diperbaiki.

NHW 3 [ Membangun Peradaban dari Dalam Rumah ]

Image
Pekan ini, matrikulasi IIP bertemakan Membangun Peradaban dari Dalam Rumah .   Materi yang sangat menarik, saya sampai membacanya berulang kali. Rumah adalah pondasi sebuah bangunan peradaban. Tugas utama kita sebagai pembangun peradaban adalah mendidik anak sesuai kehendakNya Tugas NHW kali ini pada poin pertama, peserta diminta nembuat surat cinta yang ditujukan kepada suami. Ini yang membuat saya lama mengerjakan NHW, lama memikirkan apa yang harus ditulis secara belum pernah bikin.

Tugas NHW 2

Image
Materi yang diberikan pada pekan kedua Program Matrikulasi IIP ini berjudul Menjadi Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga . Setelah mendapat materi ini membuat saya berpikir keras sudahkah saya menjadi ibu profesional, ibu yang bangga akan profesinya sebagai pendidik utama dan pertama bagi anak anaknya dan senantiasa memantaskan diri dengan berbagai ilmu.. Dan saya masih banyak yang perlu dievaluasi dan belajar lagi.. Sangat bersyukur dapat mengikuti program ini.