NHW 9 ( Bunda Sebagai Agen Perubahan )


Tidak berasa sampai di pekan terakhir program matrikulasi IIP batch 3, sepertinya saya harus membaca kembali pelajaran yang telah diberikan, mengevaluasi apakah saya telah mengaplikasikan dengan baik.



Inilah NHW 9 emaknya duo k

*BUNDA sebagai AGEN PERUBAHAN*

Setelah pekan ke 9 ini saya memikirkan ulang apa yang menjadi passion saya. Sebelum punya duo k passion utama saya di dunia medis menjalankan profesi saya dan saya tertarik dengan dunia laktasi. Setelah memiliki duo k disaat menjalankan peran publik saya mendapatkan lampu kuning dan lampu merah. Saya memilih parttimer bekerja di hari sabtu disaat bapaknya duo k libur, untuk tetap menjalankan passion saya dan me time ala emaknya duo k. Dalam perjalananya saya menemukan passion baru, saya menyukai dunia parenting
Melihat isu sosial yang berkaitan passion saya. Mulai dari saya sendiri dahulu 7 hari pasca melahirkan kakak, saya harus mendapatkan perawatan medis, dan tidak dapat menyusui akibatnya produksi asi berhenti dan kakak bingung puting. Di usia 2bulan saya merelaktasi kakak, keluarga dekat dan orang orang sekitar meragukan pilihan yang saya ambil, alhamdulilah dengan dukungan suami saya dapat menyusui kembali melalui proses relaktasi. Diluar sana mungkin ada yang seperti saya berhenti menyusui karena suatu hal dan ingin kembali menyusui. Isu sosial kedua yang alami tentang parenting, ketika dikarunia dua anak yang memiliki usia dekat , banyak hal yang membuat saya ingin mempelajari tentang tumbang mereka, sibling rivalry, mengatasi tantrum dsb. Untuk hal ini saya bergabung dengan komunitas the sunduler, disini kami ibu yang memiliki anak yang usia dekat berbagi cerita.





Comments

Popular posts from this blog

DIY bead stair montessori